Selasa, 10 November 2009

Tips and Trik Berkendara Diwaktu Hujan [Jas Hujan Yang Baik]


Musin hujan telah tiba, dan bagi beberapa pengendara motor ini adalah sebuah situasi yang kurang menguntungkan. Pertama pengendara motor pasti akan basah kuyup apabila hujan datang dan pesiapan dari sang pengendara tersebut masih kurang. Dan kedua adalah semakin sibuknya kita sebagai pengendara motor untuk mempersiapkan diri menghadapi kemungkinan hujan yang terjadi.
Ada baiknya apabila musim hujan tiba kita harus mempersiapkan diri kita dengan perlengkapan penahan hujan, salah satunya adalah jas hujan. Jas hujan yang baik adalah jas hujan yang tahan terhadap terpaan air hujan yang deras dan juga tahan sobek. Salah satu hal yang pasti terjadi pada pengendara yang menggunakan jas hujan adalah resbesan air pada daerah duduk. Hal ini disebabkan jas hujan tersebut memiliki jahitan atau sambungan pada bagian duduk. Oleh karena itu ada baiknya kita memilih jas hujan yang tidak memiliki sambungan pada daerah duduk. Pertanyaannya apakah ada? Ada, jawabannya. Carilah jas hujan yang jahitan pada bagian celananya berada pada samping paha dan pada bagian selangka tidak memiliki sambungan. Selain itu juga gunakanlah jas hujan yang ringan dan tidak terlampau berat dibawa. Hal ini untuk mengurangi beban kita apabila kendaraan kita tidak mepunyai media penyimpanan yang cukup, sehingga membuat kita harus membawa jas hujan tersebut.

Selain pada bagian celana, jas hujan juga mudah sekali sobek pada bagian pangkal lengan atau ketiak pada baju, oleh karena itu sebaiknya memilih jas hujan cobalah menggunakan ukuran yang lebih besar daripada ukuran tubuh kita, selain dapat juga dimasuki dan mudah, hal ini juga berfungsi untuk memasukan benda lain yang mungkin kita gunakan bersama seperti tas yang kita gunakan.

Dan ada baiknya kita memilih jas hujan yang berbentuk setelan baju, bukan ponco. Jas hujan yang berbentuk ponco dapat membahayakan dikarnakan bentuknya yang tidak menyesuaikan badan, sehinnga dapat terbawa angin dan tidak menutupi badan, bahkan dapat terbang menutupi pandangan mata sehingga menimbulkan kecelakaan. Selain itu juga jas hujan yang berbentuk Ponco dapat tersangkut di gir gigi motor sehingga dapat menghempaskan sang pengendara yang kebetulan menggunakan ponco tersebut.

Jadi selamat mencari jas hujan dan juga tetap Saffety Ridding

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Subscribe